top of page

Lampaui Gol Peri Sandria, Comvalius: Aku Sekarang Legenda? | PT Kontak Perkasa


PT kontak Perkasa | Pemain Bali United, Sylvano Dominique Comvalius, berhasil melampaui jumlah gol pesepak bola legenda Indonesia, Peri Sandria. Comvalius mampu mengoleksi 35 gol selama 32 pekan Liga 1. Adapun Peri Sandria sebagai pencetak gol terbanyak musim kompetisi 1994-1995 memiliki koleksi 34 gol.


"Aku sekarang legenda? Ini adalah momen. Saya tetap berprestasi, saya bangga," katanya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin, 30 Oktober 2017.


Kemenangan Bali United atas Sriwijaya dengan skor 3-2 pada Senin, 30 Oktober 2017, menjadi momen indah dalam karier Comvalius di kancah sepak bola Indonesia. Gol yang berhasil ia cetak pada menit ke-2 dan ke-36 melengkapi ketangguhannya sebagai striker.


Saat mencetak gol lewat titik penalti pada menit kedua melawan Sriwijaya, Comvalius langsung memakai topeng yang sudah disiapkan di garis lapangan. Topeng tersebut berkarakter seram. "Ini (memperingati) Hari Halloween," ucapnya sambil tertawa. Saat memakai topeng tersebut, Comvalius juga sempat menari sebentar.



Comvalius adalah pesepak bola baru di Liga Indonesia. Namun kehadirannya di Bali United perlahan-lahan membuatnya menjelma menjadi mesin pencetak gol. "Menurut saya, Liga Indonesia sangat bagus. Saya bangga dengan tim (Bali United) yang membantu saya untuk berprestasi menembus rekor yang sudah 22 tahun tak terpecahkan," ujarnya.


Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengapresiasi prestasi Comvalius. "Dia ada kans untuk menjadi top scorer, maka harus didukung. Dalam sepak bola, siapa pun yang mencetak gol, yang terpenting adalah kemenangan," tuturnya.

bottom of page