top of page

Ini yang bakal terjadi jika Trump bertemu Kim Jong-un




PT Kontak Perkasa | Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan jika dia bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un maka itu akan menjadi hal yang baik. Dalam jumpa pers di Ibu Kota Hanoi, Vietnam, kemarin, Trump menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan Kim meski dia sudah sering mengecam Korea Utara. Dilansir laman the Telegraph, Minggu (12/11), saat ditanya apakah Trump yakin dia bisa bertemu dengan Kim, pria 71 tahun itu menjawab: "Apa pun bisa terjadi. Hal yang aneh bisa terjadi dalam kehidupan." "Jika itu terjadi maka itu baik bagi Korea Utara. Baik untuk dunia. Saya tidak tahu kapan bisa terjadi tapi akan jadi suatu hal yang baik jika itu terjadi." Sebelum bertemu dengan Presiden Vietnam Tran Dai Quang di Hanoi, Donald Trump menulis serangkaian cuitan bernada marah di Twitter kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Sabtu kemarin Kim Jong-un menyebut Trump sebagai 'penghasut perang' ketika melawat ke sejumlah negara Asia. Kim juga kembali menyebut presiden AS itu sebagai 'pikun', celaan bagi orang sudah tua. Dilansir BBC, Minggu (12/11), Trump kemudian membalas ocehan Kim itu di Twitter. "Buat apa Kim Jong-un menghina saya dengan menyebut saya 'tua', padahal saya tidak pernah menyebut dia 'gendut dan pendek'? Saya berusaha keras untuk jadi temannya dan mungkin suatu hari nanti bisa jadi temannya," tulis Trump.



bottom of page