top of page

BURSA SAHAM 4 JANUARI: IHSG Masih Dalam Tekanan


PT Kontak Perkasa Balikpapan | Sejumlah analis memprediksi IHSG masih akan berada di zona merah pada perdagangan hari ini.


Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG kembali terkoreksi wajar setelah mengalami penguatan signifikan diakhir tahun.


Pergerakan melemah seakan tertahan pada Fibonacci Ratio 38.2% di level 6.250an dimana jika level support pertama ini terpatahkan peluang pelemahan mendalam hingga 6.140.


Indikator Stochastic mengkonfirmasi pergerakan koreksi dengan tertekannya pasca dead-cross pada level overbought diiringi dengan momentum bearish pada indikator RSI.


"Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung mencoba bertahan pada level 6.250 dengan tekanan indikator yang negatif pada range pergerakan 6.200-6.307," tulisnya dalam riset.


Analis Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan Terlihat pola long black opening marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi sehat lanjutan pada pergerakan indeks saham.


"Dengan demikian, IHSG akan menuju ke area support pada level 6.201 dan 6.150," tulisnya dalam riset.


Oso Sekuritas memprediksi IHSG akan bergerak melanjutkan pelemahan di kisaran 6.180 - 6.277.


Tim analis Oso Sekuritas menyebutkan IHSG ditutup anjlok sebesar 1.4% ke level 6,251. IHSG sudah terbentuk swing high indikasi sinyal sell.


Stochastic, RSI bergerak bearish dan MACD histogram bergerak ke arah negatif serta volume turun.


bottom of page