top of page

KURS RUPIAH 10 APRIL: Spot Dibuka Melemah 3 Poin


PT KONTAK PERKASA FUTURES - Kurs rupiah terhadap dollar AS pada hari ini Selasa (10/4) diperkirakan bergerak pada kisaran13.753 hingga 13.797.


Analis Binaartha Sekuritas, M. Nafan Aji Gusta Utama memprediksi bahwa pergerakan rupiah masih berpeluang terapresiasi terhadap dolar AS karena secara teknikal, pada USD/IDR daily chart terlihat pola spinning top candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan bagi rupiah terhadap dolar AS.


Secara domestik, diharapkan agar hasil dari data cadangan devisa per Maret pada Jumat lalu sebesar US$ 126 miliar yang sesuai dengan ekspektasi para pelaku pasar mampu memberikan katalis positif bagi stabilitas rupiah.


Sementara itu, adapun data penjualan eceran yoy per Februari yang diproyeksikan meningkat akan menjadi tambahan sentimen positif bagi penguatan rupiah.


Secara eksternal, adapun para pelaku pasar global akan menantikan data US PPI m/m per Maret yang diproyeksikan menurun diyakini akan memberikan sentimen negatif bagi dolar AS.


Adapun sentimen perang dagang antara AS dengan Tiongkok beserta rencana kenaikan tingkat suku bunga The Fed perlu diwaspadai dan diantisipasi oleh para pelaku pasar global.


Bagaimana pergerakan rupiah di pasar spot sepanjang hari ini. ikuti laporannya di Bisnis.com.


08:02 WIB

Pukul 08.00 WIB: Spot Dibuka Melemah 3 Poin di 13.764


Pergerakan nilai tukar rupiah dibuka melemah tipis 3 poin atau 0,02% di Rp13.764 per dolar AS pada perdagangan hari ini, Selasa (10/4/2018).



bottom of page