top of page

PT KONTAK PERKASA - IHSG Dibuka Melemah 0,11%


PT KONTAK PERKASA - Para analis memprediksi pergerakan indeks hari ini akan cenderung mixed pasca melemah di akhir pekan kemarin.


Binaartha memperkirakan IHSG akan lanjutkan Pelemahan dalam perdagangan di Awal pekan ini.


Analis Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada level 6.314,493 hingga 6.291,291.


Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada level 6.360,606 hingga 6.383,518. Berdasarkan indikator daily, MACD membentuk pola golden cross di area negatif.


Namun demikian, Stochastic menunjukkan overbought atau jenuh beli. Terlihat pola black opening bozu candle yang mengindikasikan adanya potensi pelemahan lanjutan pada pergerakan indeks saham.


"Dengan demikian, IHSG akan menuju ke area support pada level 6.314 hingga 6.291,".demikian menurut risetnya.


Indosurya Sekuritas memprediksikan IHSG akan bergerak menguat di level 6.171 - 6.389.


Vice President Research Department William Surya Wijaya mengatakan peluang kenaikan IHSG saat ini masih terlihat cukup besar yang ditopang oleh sisi fundamental perekonomian kita yang cukup bagus.


Hal tersebut, katanya, terlihat dari data perekonomian terlansir, namun tantangan terhadap tekanan nilai tukar rupiah terhadap USD ditambah dengan sentimen pergerakan pasar global dan regional cukup memberikan pengaruh terhadap pola pikir investor jangka pendek.


"Hari ini IHSG berpotensi menguat," demikian berdasarkan hasil risetnya.

Simak laju IHSG sepanjang hari ini



Indeks harga saham gabungan (IHSG) dibuka melemah 0,11% atau 6,96 poin ke level 6..330,73.


bottom of page