top of page

IHSG Berpeluang Menghijau, Cermati Saham Pilihan Ini


PT KONTAK PERKASA FUTURES - Laju Indeks Harga Saham (IHSG) diperkirakan kembali menguat usai terkoreksi pada perdagangan saham Senin, 24 Juni 2019.

Analis PT Artha Sekuritas, Dennies Christoper menilai, IHSG berpeluang menguat dengan level support 6.272-6.255 dan resistance di level 6.313-6.337. Dia menuturkan, pelemahan IHSG memang masih diakibatkan oleh tekanan global. Namun, data neraca perdagangan Mei yang tercatat surplus USD 0,21 miliar mampu menopang pergerakan IHSG pada Selasa pekan ini.

"Kemungkinan besar indeks bergerak rebound. Itu melihat rentang pelemahan jangka pendek sudah sangat terbatas mendekati support moving average," ujar Dennies.

Sementara itu, Analis PT Reliance Sekuritas, Lanjar Taulat Ibrahimsyah pesimistis IHSG berpotensi menguat.

Menurut dia, IHSG masih akan ditutup ke zona merah."Saya memprediksi indeks akan ditutup negatif di kisaran 6.210-6.307," ujar Lanjar. "Selain itu, investor asing juga tengah kehilangan keyakinan serta menimbang dampak situasi geopolitik timur tengah dan Amerika Serikat (AS) di tengah ketidakpastian kesepakatan dagangan antara China dan AS," tambah dia.

Pada perdagangan saham hari ini, Lanjar merekomendasikan saham PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), dan PT Adaro Energy Tbk (ADRO).

Sedangkan Dennies menganjurkan investor untuk membeli saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT XL Axiata Tbk (EXCL), hingga saham PT PP (Persero) Tbk (PTPP).


bottom of page