top of page

PT KONTAK PERKASA : Saham Hong Kong menguat lebih dari satu persen pada awal perdagangan hari Senin

wp:paragraph

PT KONTAK PERKASA - Indeks saham berjangka AS sedikit lebih tinggi pada Senin pagi.

Pada sekitar pukul 04:45 ET, Dow berjangka naik 68 poin, menunjukkan pembukaan positif lebih dari 81 poin. S&P dan Nasdaq berjangka keduanya terlihat sedikit lebih tinggi.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan perkembangan perdagangan global, karena investor terus memonitor perselisihan yang telah berlangsung lama antara dua ekonomi terbesar dunia.

PT KONTAK PERKASA - Saham Hong Kong menguat lebih dari satu persen pada awal perdagangan hari Senin setelah China menawarkan konsesi baru kepada AS ketika keduanya mencoba untuk menuntaskan kesepakatan perdagangan mereka.

Indeks Hang Seng naik 1,05 persen, atau 278,27 poin, ke level 26.873,35.

Indeks Shanghai Composite naik 0,13 persen, atau 3,82 poin, ke level 2.889,11 dan Indeks Shenzhen Composite, yang menelusuri saham di bursa kedua China, naik 0,08 persen, atau 1,32 poin, ke level 1.608,84.

Saham Asia membuat keuntungan pada hari Senin seiring investor bersiap untuk satu minggu lagi dari kemungkinan komentar yang saling bertentangan mengenai sengketa perdagangan China-AS, sementara kinerja yang unggul dari data ekonomi AS baru-baru ini membuat dolar menguat terhadap rekan-rekannya.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang bounce 0,26%, setelah kehilangan 0,4% minggu lalu.

Nikkei Jepang menguat 0,8% di awal perdagangan, sementara saham Australia naik 0,5%. E-Mini futures untuk S&P 500 menambahkan 0,2%.

Pada hari Sabtu, penasihat keamanan nasional AS Robert O'Brien mengatakan perjanjian perdagangan awal dengan China masih mungkin dilakukan pada akhir tahun ini, tetapi memperingatkan Washington tidak akan menutup mata terhadap apa yang terjadi di Hong Kong.

/wp:paragraph

bottom of page